25 Okt 2016

Karyawan Organik Dari Aceh Hingga Papua Di Latih KSPPS BMT CSI Syariah Sejahtera Pusat

Manager Marketing KSPPS BMT CSI Syariah Sejahtera Windu Kusuma Sejati bersama 32 Karyawan Organik, (Foto: AS Mansa/SC)
 

CIREBONsuaracakra.com - KSPPS BMT CSI Syariah Sejahtera melaksanakan Pelatihan SDM bagi semua karyawan organik disetiap Kantor Kas seluruh Indonesia. Pelatihan yang berlangsung kamis (5/10/2016) berlangsung di Gedung Pusdiklat CSI Ekonomi Syariah, Kempek, Pegagan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Kali ini Koperasi Syariah Sejahtera dan keluarga besar CSI Group melatih karyawan yang berasal dari Pulau Sumatera, Jawa dan Papua, diantaranya dari Provinsi Aceh yaitu Rantau, Tamiang Hulu, Kualasimpang, dan dari  Provinsi Jambi yaitu Batang Hari, dan Jaya Pura dari Papua dan pulau jawa datang dari dua daerah yaitu Slawi Tegal dan Kabupaten Kuningan.

Berdasarkan keterangan Manager Marketing KSPPS BMT CSI Syariah Sejahtera Pusat Windu Kusuma Sejati memaparkan, materi yang diberikan pada pelatihan ini adalah mengenai pengenalan Company Profile CSI Group, Ilmu Dasar Koperasi Syariah, Pengenalan CCBS, Product Knowledge, diantaranya Product Funding dan Landing.

 Pelatihan yang di ikuti oleh 32 karyawan ini diharapkan bisa menggunakan berbagai materi yang nantinya akan disampaikan selama 2 minggu, yang dimana 1 minggu difokuskan untuk memahas materi teori dan 1 minggu lagi di pergunakan untuk mengaplikasikan materi dilapangan atau di kantor kas yang ada di Cirebon.

Manager Marketing KSPPS BMT CSI Syariah Sejahtera Windu Kusuma Sejati mengatakan bahwa “tujuan dari pemberian pelatihan dan materi ini adalah dalam rangka memperkenalkan produk dari koperasi BMT CSI Syariah Sejahtera yang mana nantinya bisa di terapkan oleh setiap karyawan, sehingga memberikan kontribusi ekonomi baik secara pribadi dan untuk masyarakat anggota disetiap daerah masing-masing” Tuturnya menjabarkan.

Dirinya menambahkan semakin berkembangnya KSPPS BMT CSI Syariah Sejahtera disetiap daerah yang ada di Indonesia, tentu akan mendapatkan dampak yang baik terutama mengurangi angka pengangguran, karena bagi dirinya KSPPS BMT CSI Syariah Sejahtera konsisten 100% akan tetap merekrut setiap Putra Daerah diberbagai wilayah masing-masing.


“Dan disana peranan kita, selain memberikan lapangan pekerjaan kita juga mengedukasi setiap karyawan agar memahami seperti apa koperasi syariah itu” tutupnya.

Sumber : www.suaracakra.com/kspps-bmt-csi-ss-latih-karyawan-organik-dari-aceh-hingga-papua/
Share:
Lokasi: Pegagan, Palimanan, Cirebon, West Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar